Minggu, 10 Februari 2013

8 Jenis Tanaman Hias Bagus Untuk Rumah


Bagi anda ibu ibu rumah tangga mungkin anda suka menghias halaman rumah anda dengan bunga bungan yang indah , yang memebuat rumah anda tampak terlihat hidup . Kalau anda pahami sebelum menaruh tanman hias anda harus mengerti jenis tanaman his yang bagus untuk rumah anda .

8 Jenis Tanaman Hias Bagus Untuk Rumah

Berikut sudah saya rangkum 8 Jenis Tanaman Hias Bagus Untuk Rumah yang mungkin akan bermanfaat untuk anda , anda tahu sendiri fungsi dari tanaman hias sangat banyak , untuk tumbuhan hijau , membuat hidup taman anda dan masih banyak lagi , Berikut silahkan baca 8 Jenis Tanaman Hias Bagus Untuk Rumah dengan seksama dan selengkapnya di bawah ini :

1.Tanaman pewangi
Anda bisa menanam Kaca Piring, Sedap Malam, Kua Hua (Osmanthus fragrans), atau Cestrum. Tanaman-tanaman ini cukup dapat menambah wangi alami untuk menyegarkan suasana rumah.

2.Tanaman rempah
Kunyit, kencur, lengkuas, kayu manis, atau lada adalah tanaman rempah yang bisa ditanam dengan lahan kecil di halaman belakang rumah Anda. Manfaatnya bisa langsung Anda ambil ketika membutuhkan bumbu-bumbu tambahan.

3.Tanaman hias
Sebagai hiasan, Anda bisa menanam kaktus, Sirih Belanda, aglonema, mawar, atau sedap malam. Di teras atau pagar, dan sekitar kolam, tanaman-tanaman ini cocok menjadi penghias rumah Anda.

4.Tanaman sayuran
Selain tanaman rempah, Anda juga bisa menyelingi dengan jenis tanaman sayur seperti sawi, cabe, brokoli, kangkung, bayam, atau tomat. Lengkap rasanya, bukan?

5.Tanaman peneduh
Anda bisa menanam tanaman kersen, buni, janda merana, dan trembesi adalah tanaman peneduh yang cocok baik di halaman depan atau belakang rumah Anda. Hanya, jaraknya perlu diatur sedemikian rupa karena akarnya berpotensi menjalar dengan sangat besar seiring umur pohon yang semakin dewasa.

6.Tanaman pengusir serangga
Sereh, lavender, mentimun, atau geranium, bukan hanya penambah kehijauan di dalam atau sekitar teras rumah Anda. Ditanam di dalam pot, tanaman-tenaman ini cukup membantu mengusir serangga seperti nyamuk.

7.Tanaman penyerap polutan
Beberapa tanaman seperti Sanseviera, Philodendron, Ivy, Chrysanthemum, Paku boston, Sinti Belanda, dan beringin bisa Anda hadirkan di rumah saat ini.

8.Tanaman peredam bunyi
Anda juga bisa menanam Bambu Jepang atau Dolar (Ficus pumila), terutama untuk pekarangan rumah yang dekat dengan jalan raya. Tanaman ini sangat baik untuk mengurangi bising dari luar pagar rumah.

3 komentar:

  1. tanaman akan membuat asri dan teduh suasana rumah..

    BalasHapus
  2. terima kasih idenya bu. Tanaman-tanaman cantik di atas mngkin bisa dipadukan dengan adanya meja dari tanah liat. Ada contohnya seperti dimuat dalam http://bit.ly/MMDzM2 . Meja tanah liatnya pun memiliki multifungsi yang menarik untuk digunakan.

    BalasHapus
  3. salam sukses,

    tanaman hias memang sangat bagus untuk memperindah taman dan halaman rumah..
    Bibit Tanaman Buah (Bibit Jeruk,Kelengkeng,Durian,Jambu, dll)

    BalasHapus