Minggu, 17 Februari 2013

Jenis-Jenis Bunga Hias


 Jaman Sekarang banyak macam bunga yang bisa kita temukan di toko bunga dan Florist.toko bunga menjualnya biasanya sudah bunga dengan vas bunga. Namun kita juga bisa membeli hanya seikat bunga atau seikat kembang. Berbagai macam bunga yang ada dijual, ditaro dengan elegan. dan Kita bisa membelinya untuk kado kepada orang yang kita cintai maupun untuk diri sendiri sebagai tanaman yang dibudidaya. Selain itu, banyak bunga yang dijadikan sebagai tanaman hias. Berikut ini adalah macam bunga yang paling disenangi oleh pencinta bunga:



Bunga Kateliya (Cattleya)
Bunga Kamboja dibawa dari Amerika Tengah dan sangat banyak dijumpai tumbuh di daerah Meksiko dan Venezuela. Bunga ini lebih popular dengan sebutan Plumeria, yang dapat dari nama seorang ahli botani yang datang dari Perancis dan sangat popular pada abad ke ketujuh belas,"Charles Plumier". Sebelum popular dengan nama Plumeria, tanaman bunga Kamboja biasa disebut dengan nama Frangipani. Nama ini berasal dari nama seorang kewarganegaraan Itali founder dan membuat minyak wangi dari tanaman bunga Kamboja di abad keenam belas.



Bunga Tulip
tanaman Bunga Tulip sangat banyak tumbuh dan popular di negara kincir angin,merupakan jenis bunga sering banyak dicari. Bunga ini tumbuh pada saat musim dingin, dan tidak bisa tumbuh subur pada tempat yang becuaca tropis.



Bunga Teratai
Tumbuhan bunga Teratai lebih popular dimasyarakat engan nama Lily water. Namun bunga teratai ini bukanlah macam dari bunga Lily. Bunga tersebut bunga dari tanaman yang tumbuh dan hidup di atas air. tumbuhan ini bisa tumbuh di permukaan air yang tidak beriak, seperti disungai,kolam atau rawa-rawa. Oleh sebab itu, untuk yang ingin budidaya bunga ini haruslah mempunyai kolam untuk memeliharanya.



Bunga Anyelir
kepupularan bunga Anyelir hampir menyerupai bunga Mawar, dan juga salah satu bunga yang paling terkenal di dunia. Bunga ini merupakanpenyampaian dari sebuah hati yang sentimental, keindahan, serta fresh yang sangat bertahan lama. Bunga Anyelir rata-rata berwarna pink, tapi ada juga yang berwarna, putih, kuning,merah dan hijau. Bentuknya oval dengan beberapa bagian kelopak yang berpisah. Bunganya tumbuh dan mekar di setiap tangkainya.



Bunga Melati"Jasmine"
Bunga yang biasa tumbuh hampir setiap tahun ini mempunyai wangi yang sangat khas. Bunga ini bisa tumbuh di tempat tropic dan mekar saat musim semi danmusim panas.Normalnya bunga ini kuncup saat malam hari dan akan mekar kembali saat matahari terbit.



Kembang Sepatu
Kembang Sepatu datang dari daerah Asia Timur. Bunga ini juga juga dibuat sebagai tanaman hias karena warna-warninya yang sangat indah. Bunga ini merupakan macam tanaman semak dan bisa tumbuh pada daerah yang suhunya hangat-hangat kuku. Bunga bisa tumbuh pada tumbuhan yang bisa mencapai tingginya 2 sampai 5 Mtr. Daun mempunyai model yang sedikit lebar dan oval diujung daun yang agak meruncing.



Bunga Anggrek
Tanaman Bbunga Anggrek yang berasal dari jenis dengan nama Orchidaseae ini popular sebagai tanaman bunga yang dapat bertahan lama. Bunga ini juga sangat terkenal dengan keeksotisan. Karena itu orang-orang yang menjadikannya dibuat menjadi tanaman hias. Bunga Anggrek ada banyak warna seperti merah,ungu, putih,keunguan,dan kuning.



Bunga Mawar"Rose"
Tanaman bunga Mawar salah satu bunga yang sangat banyak diinginkan oleh semua orang. mempunyai warna dan bentuk yang cantik, serta baunnya mampu menggugah hati seseorang. Oleh sebab itu bunga Mawar atau rose merupakan bunga yang sangat terkenal di dunia, dengan banyaknya macam Mawar yang begitu menarik hati. Bunga Mawar sangat didemenin oleh orang bukan hanya untuk dipajang atau ditanam dalam vas atau pot bunga, tetapi juga dengan menciptakan kebun bunga Mawar yang indah, bunga mawar sangat disukai, dan pilihan utama pada saat hari valentine atau kasih sayang.



Bunga Aster

Kalo ada Sebuah taman bunga tidak akan lengkap bila tidak mempunya bunga Aster. Bunga dengan sangat banyak mempunyai jenis dan warna yang indah ini yang dapat memciptakan keriangan,kesederhanaan,kegembiraan .Saat anda ingin berbagi keceriaan pada orang dengan memberikan bunga, maka tanaman bunga Aster dijadikan pilihan yang sanagt tepat untuk anda hadiahkan.

2 komentar:

  1. kunjungi forumnya orang yang suka berkebun , ada tanaman GRATIS setiap minggunya www.tanaman.id

    BalasHapus
  2. Artiklnya bagus dan bermanfaat bagi kami, bila Anda suka menanam atau merawat tanaman hias jenis anggrek, anda bisa kunjungi http://www.anggrek.id/ untuk menambah koleksi Tanaman anggrek Anad di rumah

    BalasHapus